Ketika memilih guna melanjutkan edukasi ke perguruan tinggi, banyak sekali orang pasti akan lebih memilih perguruan tinggi negeri. Sebenarnya apa saja keunggulan kampus negeri sampai-sampai membuatnya menjadi favorit tidak sedikit orang? Berikut 10 keunggulan kampus negeri yang dapat menjadi pertimbanganmu.

1. Biaya Kuliah Lebih Terjangkau

Biaya kuliah tidak jarang kali menjadi pertimbangan saat seseorang berkeinginan meneruskan kuliah. Namun, dengan berkuliah di kampus negeri, Kamu dapat mendapat ongkos kuliah yang terjangkau. Bahkan sekarang kampus kampus negeri umumnya sudah menyesuaikan ongkos kuliah dengan keterampilan keluarga mahasiswanya.

2. Data Mahasiswa Tercatat Di Dikti

Kampus-kampus negeri berada langsung di bawah kemenristekdikti, sampai-sampai data data Kamu tentu langsung terdaftar di data dan website resmi dikti.

3. Telah Terakreditasi

Kebanyakan kampus negeri sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN PT, mulai dari akreditasi C sampai A. Akreditasi ini mengindikasikan bahwa kampus itu mempunyai kualitas yang baik sebagai suatu lembaga pendidikan.

4. Prospek Kerja Lulusan Cukup Menjanjikan

Kelebihan kampus negeri yang membuat tidak sedikit orang tertarik ialah prospek atau kesempatan kerja saat mereka lulus. Banyak perusahaan yang lebih mengkhususkan lulusan dari kampus negeri karena dirasakan lebih berkualitas.

5. Dosen Dosen Yang Kompeten

Para dosen yang melatih di kampus-kampus negeri sudah tentu dosen dosen yang kompeten di bidangnya sebab mereka direkrut melewati sistem seleksi CPNS. Ini pun menjadi suatu garansi kualitas pengajaran di kampus negeri.

6. Banyak Peluang Beasiswa

Jika Kamu berkuliah di kampus negeri, Kamu akan tidak sedikit menemukan peluang beasiswa baik yang berasal dari pemerintah maupun swasta. Beasiswa ini dapat menolong Kamu lebih meringankan ongkos kuliah.

7. Lebih Membanggakan

Bisa berkuliah di kampus negeri yang lumayan bergengsi setelah melewati proses seleksi dan menyisihkan pesaing pesaing lainnya adalahsuatu keberhasilan tersendiri. Ini akan menciptakan Kamu lebih bangga terhadap diri Kamu sendiri karena sukses masuk ke perguruan tinggi negeri kesayangan .

8. Ikatan Alumni

Setiap perguruan tinggi memang mempunyai ikatan alumni. Namun pada kampus-kampus negeri seringkali ikatan lulusan ini lebih besar, kompak, dan jaringannya lebih luas. Ini dapat menjadi sebuah wadah guna Kamu nantinya supaya bisa memperluas koneksi.

9. Fasilitas Yang Memadai

Fasilitas kemudahan yang terdapat di kampus negeri seringkali sudah lumayan lengkap sehingga dapat menunjang pekerjaan akademik Kamu. Dengan kemudahan yang lengkap, Kamu tentu dapat belajar dengan lebih mudah.

10. Banyak Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Kampus negeri umumnya pun memfasilitasi semua mahasiswanya guna melakukan sekian banyak kegiatan guna mengembangkan diri dan pun bakat mereka, laksana BEM atau UKM UKM yang lumayan mendapat perhatian eksklusif dari pihak kampus. Itulah 10 keunggulan kampus negeri yang dapat menjadi pertimbangan untuk Kamu yang sedang berencana guna melanjutkan kuliah. Semoga informasi ini berfungsi buat Kamu ya. Untuk anda yang ingin mencari Universitas Terbaik di Medan anda bisa kunjingi website universitas medan area.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *