Roller IdlerMemilih conveyor, tentunya harus yang tepat supaya dapat dioperasikan secara optimal. Diperlukan sejumlah pertimbangan guna memilih konveyor yang tepat, di antaranya:

1. PAHAMI ATRIBUT KONVEYOR
Anda perlu memahami seperti apa ciri khas konveyor yang berkeinginan digunakan. Pahami masing-masing komponen dan teknik kerjanya. Lalu, sejumlah hal urgen juga tidak boleh sampai luput dari perhatian Anda, laksana tarif dan kapasitas pengangkutan yang diinginkan, tata letak ketika konveyor itu diaplikasikan.

2. PERKIRAAN USIA KERJA
Dalam memakai konveyor, kita perlu memahami perkiraan umur kerja suatu konveyor. Pasalnya, ada sejumlah konveyor yang diperuntukkan untuk tugas yang lebih enteng dan hanya sesuai untuk dipakai dalam jangka pendek dan terdapat jenis beda yang dirancang untuk menggarap tugas berat dan dalam operasi jangka panjang.

3. ENERGI
Memilih konveyor yang tepat pun harus menyertakan pertimbangan seberapa besar energi konveyor. Pasalnya, ongkos operasional bisnis Anda pun sangatlah bergantung pada hal ini. Semakin besar energi yang dikeluarkan oleh konveyor, maka ongkos operasional bisnis Anda pun akan semakin besar, juga sebaliknya, andai energi yang dikeluarkan oleh konveyor kecil, maka ongkos operasional bisnis yang mesti kita keluarkan pun lebih sedikit.

4. JENIS KONVEYOR
Tips terakhir guna memilih konveyor yang tepat ialah menyesuaikan jenis konvveyor dengan industri yang kita tekuni. Sesuai dengan pembahasan di atas, sistem konveyor sangat pelbagai jenisnya. Masing-masing jenis konveyor memiliki faedah dan aplikasinya tersendiri. Jadi, pastikan kita memilih jenis konveyor yang cocok dengan jenis industri kita sendiri, ya

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *