Dalam menjalankan bisnis online, akan paling baik bila kita pun memanfaatkan aplikasi bisnis online dan layanan serupa lainnya dalam mempermudah anda mengoperasikan sekaligus memudahkan alur kerja pekerjaan bisnis.

Di samping itu, software dan layanan yang tepat akan menciptakan alur kerja bisnis kita menjadi lebih efektif dan efisien.

Di jaman serba digital laksana ini, tidak sulit untuk menggali sesuatu, baik berupa software maupun layanan, yang dapat mendukung bisnis online Anda.

Dari sekian banyak software dan layanan yang terdapat di luar sana, lima di antaranya kita kupas di tulisan ini dan bagaimana ia dapat membantu kita dalam menaikkan penjualan bisnis online.

Ini Lah Jenis Jenis Layanan Aplikasi Bisnisne Anda

1Aplikasi Akuntansi/Finansial

catatan finansial – tabungan bank – koinworks – perencanaan finansial – mitos perkiraan keuangan – jenis investasi jangka panjang

Arus kas finansial bisnis yang sehat mesti tidak jarang kali dijaga. Bagi itu, kita membutuhkan software akuntansi maupun keuangan lainnya yang dapat membantu Anda mengawasi pengeluaran, laba, sampai membuat perkiraan dan perencanaan keuangan.

Berikut  software yang dapat Anda coba:

1.Moodah

Apakah kamu membutuhkan penyelesaian untuk pengelolaan manajemen inventory bisnis anda?
Moodah ialah pilihan utama bagi kamu untuk mempunyai sistem manajemen inventory yang terintegrasi!

Capai efisiensi masa-masa dan ongkos melalui sistem persediaan mencukupi untuk usaha kamu dengan Moodah. Pengelolaan bisnis kamu tidak pernah semudah ini.

Kelola manajemen inventory usaha kamu dengan lebih efisien:
– Automasi proses pengamalan inventory yang terintegrasi
– Informasi persediaan bisnis kamu yang bisa diakses secara instan kapanpun, dimanapun
– Sistem yang unggul dan simpel untuk dikendalikan

Hanya dengan satu aplikasi, kamu akan bisa mengakses data inventory perusahaan melewati telepon genggam atau tablet anda. Moodah mempunyai sistem yang mencakup tidak sedikit fungsi; mulai dari berkomunikasi dengan supplier dan pelanggan, mengkontrol purchase dan sales orders, sampai mengelola penghasilan dan pengeluaran perusahaan–semuanya dalam cengkeraman tangan anda.

How does it work?
1. Download app Moodah
2. Log in dengan Moodah account anda
3. Kontrol seluruh transaksi purchasing dan sales, pekerjaan pergudangan, dan keadaan keuangan perusahaan kamu dengan rapi, simpel untuk dibaca dan dianalisa. Perkembangan bisnis yang lebih cepat, bisa dengan gampang terlaksana.

 

2.Layanan Pembuatan Toko Online

tampil maksimal-tanpa mahal-biaya-online-shop

Sekarang ini, tidak perlu keahlian pemrograman untuk menciptakan toko online yang fungsional dengan tampilan yang memikat.

Ada layanan penciptaan toko online lokal yang dapat Anda manfaatkan guna menghasilkan suatu toko online yang tentunya dapat mendongkrak penjualan bisnis online Anda.

Sirclo yang kini muncul sebagai layanan penciptaan toko online siap menyokong Anda untuk menciptakan toko online yang gampang dikelola dengan tampilan yang menarik.

Dengan sejumlah langkah gampang saja, kita sudah dapat mempunyai toko online dan memajang sekian banyak  produk kita di dalamnya. Pun berikutnya, kita siap menjajal pasar yang lebih luas sekaligus menambah penjualan.

 

3.Marketing dan Desain Grafis

membangun brand bisnis – blue ocean

Sebagus apapun produk yang kita hasilkan dari bisnis online kita tidak akan tersiar ‘gaungnya’ bilamana Anda tidak aktif dalam mengerjakan pemasaran. Di dunia internet dikenal istilah online marketing.

Karena pemasaran yang dilaksanakan sepenuhnya secara online, maka Anda butuh mempunyai digital asset laksana konten video maupun konten visual grafis lainnya. Coba sejumlah alat inilah untuk menciptakan digital asset:

Desain Grafis

Canva: layanan ini dapat digunakan secara cuma-cuma yang memungkinkan kita untuk menciptakan desain grafis guna kepentingan posting media sosial maupun konten di situs Anda.

PicMonkey: sama kegunaannya seperti Canva, dengan tampilan dan pemakaian yang gampang tentunya akan mempermudah Anda untuk menciptakan postingan media sosial yang keren.

Media Sosial & Email Marketing

Bisnis online kini ini direkomendasikan guna mempunyai profil media sosial demi merangkum pasar yang lebih luas dan membina relasi dengan pelanggan dengan baik, begitu pun dengan email marketing.

Oleh sebab itu, pakai aplikasi/layanan inilah untuk mempermudah Anda terhubung dengan mereka:

Hootsuite: dengan software ini, Anda dapat mengorganisir dan menjadwalkan artikel ke pelbagai media sosial Anda.

Buffer: sama laksana Hootsuite, Anda dapat menilai jadwal setiap artikel ke pelbagai media sosial kita dan Buffer bakal memostingnya guna Anda secara otomatis.

Mailchimp: kumpulkan email pelanggan kita dan tetaplah terhubung dengan mereka lewat email marketing. Mailchimp akan menolong Anda mempermudah prosesnya.

 

4.Ide dan Perencanaan/Strategi

investasi terhadap diri sendiri – self development – bermain dengan komoditas

Ada kalanya kita mendapatkan gagasan saat sedang bepergian. Hanya saja, gagasan yang hadir secara spontan seringkali lebih cepat terlupakan. Anda barangkali akan merasa ribet bila mengantongi daftar kecil menyeluruh dengan penanya.

Oleh sebab itu, gunakan software berikut guna menyimpan gagasan Anda sekaligus untuk menciptakan perencanaan/strategi pengaplikasiannya sehingga dapat mendongkrak peradaban bisnis Anda:

 

5.Project Management

aplikasi bisnis online – project management

Ada kalanya Anda mesti membagi tugas dengan karyawan atau teman Anda dalam megembangkan suatu bisnis sebab memang tidak barangkali Anda dapat mengerjakan semuanya.

Agar semua proses bisa dipantau, gunakan software project management laksana Trello, Asana, sampai Wunderlist.

Dengan menggunakan software project management, Anda dapat terus mengawasi pengaplikasian strategi bisnis kita dan mengawasi pekerjaan karyawan Anda.

Nah, itulah 5 jenis software dan layanan yang sesuai untuk menyokong bisnis online Anda.

Aplikasi dan layanan tersebut pasti wajib kita manfaatkan demi menciptakan seluruh pekerjaan bisnis menjadi lebih efektif dan efisien, dan kita pun dapat fokus menggarap hal beda yang tentunya dapat menambah penjualan sampai memajukan bisnis.

Setelahnya, kita pun dapat mengajukan pinjaman modal usaha demi terus mengembangkan bisnis onlne Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *