Isolator Panas Untuk Rumah Impian Anda

  • Share

Bukan rahasia lagi kalau alam terus panas setiap hari. Hal ini disebabkan menipisnya lapisan ozon di atmosfer. Tidak hanya di luar ruangan, terkadang di dalam rumah kita juga kepanasan. Anda juga melakukan semua cara untuk mendapatkan suhu udara yang lebih sejuk.

Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa yang memperburuk suhu di dalam ruangan adalah asbes di rumah yang Anda gunakan? Ya, asbes juga bisa menjadi faktor karena bisa menjadi bahan yang bisa menyerap panas. Panas dipindahkan ke ruangan di bawah sebagai akibatnya suhu udara meningkat.

Akibatnya, Anda juga cepat berkeringat dan tidak aman saat istirahat. Solusi untuk kasus ini adalah memakai insulasi asbes. Apa itu insulasi asbes? Mari kita ikuti bersama atas dasar ini.

Peredam Panas Yang Sangat Baik

Insulasi asbes dikenal sebagai barang yang berfungsi untuk meredam panas dari asbes. Munculnya insulasi asbes membuat ruangan di bawahnya lebih sejuk dari biasanya. Anda dapat memasang insulasi asbes ke bagian atas asbes secara langsung. Jika di dasar asbes ada lapisan lain yang menghalangi ruang, Anda bisa menempelkannya di lapisan itu.

Selain meredam panas, insulasi asbes juga berperan sebagai penyerap suara pada ruangan di rumah. Sebagai gambaran, insulasi asbes dapat meredam suara tetesan air hujan yang berhubungan dengan asbes.

Bagian Isolasi Atap

Pada isolasi asbes, jenis isolasi yang banyak dijual di pasaran adalah isolasi termal aluminium foil. Lembar isolasi termal ini terdiri dari 2 susunan penting yang bekerja sama untuk mengurangi panas. Susunan awal adalah aluminium foil itu sendiri. Tujuan penataan ini adalah untuk memantulkan panas matahari hingga 97%.

Yang membuat panas di dalam ruangan berkurang 45%. Selain itu, pengaturan ini dapat mengurangi suara hingga 7 db. Susunan kedua berupa susunan berlubang. Susunan ini terdiri dari 3 pilihan material yang bisa digunakan yaitu polyethylene, bubble pack, dan glasswool.

Bahan polyethylene lebih baik dalam meredam suara rintik hujan dari langit, sebaliknya bahan bubble pack bagus untuk meredam suhu panas.

Metode Aktivitas Isolasi Atap

Ketika panas matahari menyinari asbes di dalam rumah, terjadi dua peristiwa, yaitu refleksi dan penyerapan. Panas matahari diserap oleh asbes dan dilewatkan ke dalam ruangan. Namun, dengan menggunakan insulasi asbes, ia akan membatasi panas dan membekukannya dan meletakkannya di lapisan insulasi asbes yang berongga. Alhasil, suhu ruangan tidak terlalu panas dan sejuk.

Jenis Isolasi Asbes Yang di Jual Di Pasaran

Ada banyak jenis insulasi asbes yang dijual di pasaran, namun yang paling banyak dijual adalah insulasi asbes aluminium foil, glasswool, dan bubble foil. Selanjutnya adalah deskripsi.

1. Aluminium Foil

Seperti yang telah disebutkan, aluminium foil adalah insulasi asbes yang sangat banyak dijual dan digunakan. Dalam bentuk potongan-potongan bermotif perak, insulasi asbes ini secara efisien mencegah bangunan dari panas berlebih. Efeknya, kelembapan ruangan juga terjaga. Anda tidak perlu takut dengan cara pemasangannya karena cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih.

2. Gelembung Foil

Jenis insulasi asbes ini memiliki karakter dan bentuk yang hampir mirip dengan aluminium foil. Yang membedakan adalah bentuk permukaannya. Dari namanya saja sudah dapat diasumsikan bahwa insulasi asbes ini berbentuk potongan-potongan dengan susunan lingkaran besar di atasnya. Gelembung foil dapat menyerap panas dan mencegah rumah dari panas berlebih. Jenis ini juga lebih ramah kepada manusia karena tidak berbisa.

3. Wol Kaca

Isolasi asbes ini terbuat dari serat fiberglass yang diolah sedemikian rupa hingga menjadi sebuah susunan seperti wol. Glasswool sering digunakan sebagai insulasi asbes pada gedung perkantoran, pabrik, dan lain-lain. Dibandingkan dengan aluminium foil, glasswool lebih baik dalam mengurangi suara. Sampai saat itu, glasswool sering digunakan di studio nada.

Anda dapat dengan mudah menemukan insulasi asbes di gerai bangunan atau gerai online. Dalam memasangnya, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal, seperti bentuk asbes bangunan, luas insulasi asbes yang diinginkan, dan biaya. Keberadaannya tentu akan membuat aktivitas semakin banyak.

Produktif karena panas telah diserap dan ruangan dilindungi oleh insulasi asbes. Bagi anda yang ingin membeli Ducting Insulation (BJLS) atau HVAC, Atap & Concrete Insulation and Pipe Insulation (BJLS) atau HVAC anda bisa langsung mengunjungi ThermoFoam atau anda juga bisa mengunjungi kami di :

Number WA/Tell : 0812-9063-8686

E-mail : [email protected]

Address : Ruko Hawaii Blok A No.61, Cengkareng Timur, Jakarta Barat 11730

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *