Ambisi Nike membuat sepatu masa mendatang ternyata bukan isapan ibu jari belaka. Sempat tampil dalam film rekaan ilmiah Back To The Future Part II yang populer tahun 90-an silam, sekarang sepatu pintar yang dapat mengikat tali sendiri benar-benar diungkapkan Nike. Tidak melulu itu, sepatu itu juga dapat dikendalikan lewat smartphone.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman Mirror, Rabu (16/1), sepatu pintar Nike yang dapat mengikat sendiri dan dapat dikendalikan lewat smartphone tersebut mempunyai nama Nike Adapt BB. Guna memperlihatkan bahwa sepatu benar-benar dapat mengikat tali sendiri, Nike meminta sebanyak pemain basket guna menjajal sepatu itu dan mendokumentasikan video yang lantas diunggah di akun Twitter sah Nike.

Seorang juru bicara guna Nike menjelaskan, menemukan sepatu yang benar-benar pas cocok dengan kinerja individu adalahhal yang rumit. Apalagi untuk pemain bola basket. Gerakan kaki yang begitu aktif menciptakan ikatan semakin longgar nyaris setengah ukuran sepatu.

“Tingkat kesesuaian yang terasa nyaman pada satu titik bakal berubah melulu dalam masa-masa 24 menit kemudian. Ini sebab kebutuhan kaki pemain basket berubah sepanjang permainan. Ukuran yang pas untuk masing-masing pemain dalam setiap ritme perubahannya jadi sesuatu yang merepotkan. Hal itulah yang sudah ditangani Nike,” katanya demikian.untuk informasi lebih lanjut bisa langsung kunjungi dulurtekno.com

Soal sepatu yang dapat mengikat tali sendiri untuk Nike bukanlah urusan yang baru. Pada 2016 kemudian Nike pun pernah membesut sepatu serupa mempunyai nama Nike HyperAdapt 1.0. Namun kala itu, sepatu pintar Nike belum dapat dikendalikan lewat smartphone. Hal itu terus dikembangkan Nike hingga sukses lewat Nike Adapt BB yang dapat dikendalikan lewat smartphone. Sepatu ini mempunyai Sistem FitAdapt dengan mesin yang memungkinkan mengikat tali sendiri dan dianggap memberi pemakainya kecocokan yang sempurna.

Di samping mengikat dirinya sendiri, menggunakan software yang dikontrol lewat smartphone. Para pemakai pun dapat mempersonalisasikan gaya mereka dengan 14 tone serta preset pemakaian yang bertolak belakang dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Sepatu pintar yang bisa mengikat sendiri lewat kontrol smartphone tersebut akan dikenakan oleh semua pemain basket elit New York Knicks, Frank Ntilikina melawan Washington Wizards di O2 di London, Inggris pada Kamis lusa. Sementara ketersediaan sepatu di pasaran secara luas dinamakan baru akan terdapat mulai Februari mendatang.

Bicara harga, sepatu pintar ini informasinya akan dipasarkan dengan harga USD 350 atau setara dengan Rp 5 jutaan. harga tersebut informasinya lebih murah ketimbang sepatu pendahulunya Nike HyperAdapt 1.0 yang dulu dilepas di harga USD 720 atau berkisar di Rp 10 jutaan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *