Pilihan makanan yang tepat dapat menolong Anda membalikkan cairan yang hilang sekitar tubuh ketika berberpuasa lebih dari 12 jam. Buah-buahan menjadi sumber cairan yang paling dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sahur dan berbuka puasa yang berguna untuk pengganti cairan tubuh. Namun, jenis buah apa yang memiliki faedah hidrasi sangat baik? Lantas, di samping buah, makanan apa lagi yang usahakan dikonsumsi guna menggantikan cairan tubuh yang hilang?

Apel Apel dapat berisi tidak sedikit air yang bisa memenuhi keperluan cairan tubuh. Livestrong melaporkan, apel berukuran sedang berisi 110 mililiter cairan.

Semangka
Buah yang satu ini memang menjadi santapan tepat guna melepas dahaga sebab banyaknya kandungan air di dalamnya. Buah yang menyegarkan ini mempunyai komposisi air sebesar 92 persen. Di samping berisi nutrisi laksana beta-karoten, dalam semangka terdapat pun lycopene dan sumber vitamin C.

Mentimun

Pilihan lainnya ialah mentimun. Buah ini adalahsumber cairan yang diperlukan tubuh. Sumber air terbanyak dari mentimun ada pada unsur dagingnya. Di samping kaya bakal air, daging mentimun ini pun berisi vitamin C dan mempunyai zat yang dapat menciptakan kulit lebih rileks.

Blewah
Buah yang satu ini tidak sedikit dan mudah didatangi saat bulan puasa. Bukan sebab musim panennya bertepatan dengan bulan puasa, tetapi memang buah ini berisi tidak sedikit air yang tepat dikonsumsi ketika berbuka puasa. Berdasarkan keterangan dari laporan Runner World, blewah berisi tidak sedikit air dan potasium, yang gampang hilang ketika tubuh menerbitkan keringat. Jadi, ketika udara panas atau Anda tidak sedikit beraktivitas sampai-sampai tubuh berkeringat, diperbanyak lagi kita berpuasa, blewah menjadi “obatnya”. Daging Di samping buah, makanan berupa daging ternyata pun menyumbangkan air ke dalam tubuh. CNN melampirkan, daging memiliki faedah hidrasi guna tubuh. Misalnya saja, steak 100 gram menyumbangkan 50 mililter air ke dalam tubuh.

Oatmeal
Satu lagi makanan yang berisi tidak sedikit air ialah oatmeal. Livestrong menuliskan, semangkuk oatmeal berisi lebih tidak sedikit air ketimbang mentimun atau jeruk.

Jadi, tak butuh bingung memilih buah atau makanan ketika sahur dan berbuka. Sediakan saja enam makanan ini di rumah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *