Visa belajar – Tahun lalu, sekitar 630,000 mahasiswa asing memilih Australia sebagai area kuliah. Australia adalah negara yang ramah dan penuh aktivitias, yang bisa beri tambahan pengalaman kuliah yang unik bagi tiap tiap mahasiswa internasional.

 

Sebagai seorang mahasiswa internasional di Australia, Anda bisa menikmati pendidikan dengan kualitas terbaik di dunia. Di samping itu, Anda bakal dikagumkan oleh geografis Australia yang kaya berasal dari pemandangannya yang indah sampai beraneka area unik yang menarik untuk dijelajahi. Anda bisa memiilih pada kota metropolitan, pantai-pantai indah, hutan tropis, gurun pasir atau semuanya. Oleh sebab itulah mengapa Australia yang dengan populasi sebanyak 22,844,000 orang ini menjadi area obyek wisata favorit di dunia.

 

Selain kaya bakal area yang menarik, Australia termasuk dipenuhi dengan beraneka ragam kebudayaan asing. Sebagai pelajar internasional, Anda bisa menikmati hidup yang penuh warna di Australia.

 

Pendidikan di Australia

Reputasi pendidikan di Australia dikenal di semua dunia. Kualitas pengajaran Australia terkenal benar-benar baik dan efektif. Universitas-universitas di Australia tetap masuk di pada ranking terbaik di dunia. 10 penghargaan Nobel telah diberikan kepada Australia. Australia mempunyai 37 universitas yang disubsidi pemerintah dan 2 universitas swasta, dan termasuk beraneka institusi dan pendidikan tinggi. Universitas Sydney yang didirikan di th. 1850 adalah universitas tertua di Australia.

 

Dari th. 2011 sampai 2012, 7 universitas Australia berada didalam peringkat 200 besar universitas terbaik di dunia, dengan University of Melbourne di peringkat 37, dan Australian National University di peringkat 38.

 

Australia mendukung anggapan yang inovatif dan independen; dikombinasikan dengan proses pendidikan yang terdepan dan lingkungan yang heterogen, Anda berkesempatan untuk membuka wawasan Anda, dengan bergaul dan berbaur dengan orang-orang berasal dari kebudayaan yang berbeda-beda. Selain itu, kuliah ke luar negeri adalah cara yang bagus untuk menambah kebolehan profesional Anda serta kesempatan karir, termasuk benar-benar mendukung didalam mengembangkan rasa percaya diri dan kebolehan sosialisasi Anda. Anda bakal menemukan beraneka kesempatan baru begitu Anda lulus kuliah.

 

Cuaca dan Iklim di Australia

Australia adalah negara yang benar-benar spesial, bukan hanya sebab kualitas pendidikannya, tapi termasuk sebab keindahannya dan iklimnya yang unik.

 

Iklim di Australia benar-benar banyak ragam sebab letak geografisnya yang benar-benar luas. Kota-kota dekat area pantai cenderung beriklim hangat sepanjang tahun. Musim panas jatuh di bulan Desember dan Februari. Saat musim panas, cuacanya bisa menjadi benar-benar panas, dengan temperatur pada 26’C sampai 38’C. JIka Anda ingin berkunjung ke Australia di musim ini, bawalah baju-baju yang nyaman untuk musim panas, kacamata hitam dan pakaian renang. Karena hari Natal jatuh di musim panas, jangan kaget jika Anda menemukan warga lokal merayakan Natal di pantai dengan barbekyu, itu adalah kebiasaan khas Australia.

 

Juni, Juli dan Agustus adalah musim tersejuk di Australia, di sementara inilah Australia memasuki musim dingin. Jika Anda kuliah di utara, layaknya Cairns, Brisbane Selatan atau Ayers Rock, Anda tidak harus kuatir bakal kedinginan, sebab temperatur disana masih lumayan tinggi, sekitar 20’C. Beberapa bagian di Australia layaknya Canberra, bisa menjadi benar-benar dingin dan bahkan membeku. Jika Anda bakal tinggal disini, bawalah topi, sarung tangan dan selendang, serta jangan lupa untuk mempunyai serta jaket musim dingin Anda.

 

Dikarenakan Australia merupakan negara kepulauan, alur samudra termasuk benar-benar pengaruhi cuaca di Australia. Australia merupakan negara dengan curah hujan lumayan tinggi, menjadi sebaiknya Anda mempunyai payung dan jas hujan.

 

Kebiasaan kenakan pakaian mahasiswa di Australia benar-benar casual. Akan tapi tersedia baiknya Anda mempersiapkan pakaian formal untuk menghadiri wawancara atau acara resmi. Australia tidak mempunyai pakaian daerah. Sebagian perusahaan bakal memutuskan keputusan berpakaian. Pada kebanyakan warga-warga bakal mengatur pakaian mereka dengan ikllim supaya lebih nyaman. Jika iklim tengah panas dan cerah, banyak yang memakai pakaian renang dan sandal. Tetapi jika Anda ingin berkunjung ke klub atau teater, berpakaianlah yang rapi.

 

Dikarenakan iklim Australia yang lumayan bervariasi, sebelum saat Anda ingin berkunjung ke bagian Australia yang lain, periksalah pernah perihal suasana iklim di sana, supaya Anda bisa mempersiapkan pakaian dan peralatan yang tepat.

 

Sebagai mahasiswa internasional, Anda bakal berkesempatan menikmati type hidup Australia. Tidak tersedia sementara yang lebih baik daripada masa kuliah untuk menikmati type hidup khas suatu negara.

 

 

Info Negara Tujuan

Setiap negara mempunyai perbedaan pada area satu dengan yang lainnya, sebab segi kebiasaan, geografis, budaya, dan masyarakatnya. Cari jelas perihal bagaimana rasanya menjadi penduduk biasa di area tertentu, termasuk bagaimana caranya berkeliling kota dan hal-hal apa saja yang bisa anda jadikan hiburan!

 

Info Jurusan

Bingung memilih jurusan kuliah? Panduan berikut bakal beri tambahan deskripsi perihal masing-masing jurusan berasal dari proses perkuliahan sampai prospek karir yang bisa didalami.

 

Pendaftaran Universitas

Persiapkan diri sebaik mungkin sebelum saat mendaftar ke universitas di Australia. Cari jelas perihal proses pendidikan di Australia, proses pendaftaran sampai tips supaya pendaftaran diterima oleh pihak universitas.

 

 

Keuangan

kamu harus menunjukkan kebolehan finansial sementara mengajukan visa untuk kuliah ke luar negeri. Baca panduan Hotcourses untuk beroleh beasiswa maupun pinjaman dana berasal dari beraneka institusi. Baca termasuk cara mengatur keuangan yang baik sementara berada di Australia.

 

 

Visa

Mendapatkan visa pelajar Australia harus melalui proses yang kadang kala lumayan rumit. Baca segala Info yang harus anda ketahui perihal visa pelajar Australia sampai Info untuk tinggal di Australia sesudah lulus kuliah.

 

 

Akomodasi Pelajar

Mencari area tinggal yang nyaman merupakan salah satu segi mutlak sebelum saat berangkat ke luar negeri. Baca beraneka panduan berasal dari tips mencari akomodasi, style akomodasi yang tersedia sampai cara mengatur diri di area tinggal yang baru.

 

Sebelum Berangkat

Sudahkah anda mempunyai semua barang yang harus anda bawa sebelum saat menuju ke Australia? Sudah benar-benar yakin? Ayo pastikan anda tidak membiarkan suatu hal yang harus anda bawa, sebelum saat anda terbang ke luar negeri…

 

Setelah Tiba

Kamu telah tiba di Australia… kemudian? Entah itu sebab anda sukar beradaptasi, telah kangen kampung halaman, atau sukar mencari teman, kami tidak bakal membiarkanmu sendirian. Ayo, jadikan kehidupan di luar negeri anda sebagai pengalaman tak terlupakan.

 

Prospek Karir

Setelah lulus kuliah anda pastinya ingin beroleh pekerjaan yang cocok. Kebanyakan pelajar cenderung tertarik untuk coba beroleh pengalaman kerja sepanjang berada di Australia. Baca panduan Hotcourses perihal prospek karir sementara tengah maupun sesudah lulus kuliah.

 

PERSYARATAN UNTUK MENGAJUKAN VISA PELAJAR AUSTRALIA

 

Berencana untuk kuliah ke Australia? Sebelum mengajukan visa pelajar, pastikan anda telah menyediakan dokumen-dokumen yang diperlukan. Biasanya tidak butuh dokumen asli, cuma salinan/fotokopi yang telah dilegalisir. Sebelum jadi menghimpun dokumen, pastikan anda telah:

 

Diterima di program kuliah purna waktu/full-time oleh kampus Australia. Kamu harus melampirkan bukti bersifat surat Confirmation of Enrolment (CoE) asli, atau surat Acceptance Advice for Secondary Exchange Students (AASES).

 

Semua CoE harus berisikan Info jenjang pendidikan, jurusan, nomer CRICOS (wajib ada) dan kode universitas, gelombang masuk dan estimasi kala kelulusan, dan juga cost kuliah.

 

Dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan:

 

  1. Dokumen Akademik
  • Formulir pengajuan visa yang telah ditambah dan ditandatangani. Ada beberapa formulir yang harus diisi: GTE, form 157A, 956A
  • Lembar daftar telah melengkapi semua dokumen yang diminta.
  • Fotokopi paspor (semua halaman).
  • 1 lembar pasfoto paling baru (kurang dari 6 bulan) ukuran paspor.
  • Fotokopi yang telah dilegalisir dari kualifikasi pendidikan terakhir.
  • Fotokopi yang telah dilegalisir dari hasil tes bhs Inggris paling baru (kurang dari 2 tahun), andaikan IELTS/TOEFL iBT atau PTE.
  • Surat isyarat berkelakuan baik.
  • Biaya pengajuan visa adalah AUD 550.

 

 

  1. Dokumen Finansial

Bukti kesanggupan finansial mampu berupa:

  • Surat pernyataan bank yang menerakan jumlah dana yang ada di rekening/ deposito, bersama dengan jumlah yang mencukupi untuk durasi perkuliahan.
  • Bukti pinjaman/sponsor/beasiswa yang dilegalisir bersama dengan jumlah yang mencukupi untuk durasi perkuliahan.

 

  1. Dokumen Kesehatan

Laporan kesegaran dan hasil x-ray.

Bukti telah miliki asuransi Overseas Student Health Cover (OSHC) sepanjang durasi visa yang diajukan.

Setelah formulir pengajuan visa diterima, kedutaan akan memberi tambahan HAP ID dan daftar rumah sakit yang mampu dikunjungi untuk check-up kesehatan. Biaya Check-up kurang lebih Rp. 900,000 (jika belum ada pergantian harga) dan juga pengecekan mata, gigi, urin, rontgen paru-paru.

 

 

Jika semua dokumen telah lengkap, umumnya visa pelajar akan diberikan didalam kala 45 hari kerja.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *